Masyarakat Dusun Tiris Oan, Haulata dan Foholulik Butuh Penerangan Listrik

foto-kades-small
 Lutha Rato Broadband

Masyarakat Dusun Tiris Oan, Haulata, dan foholulik desa Lutha Rato Kecamatan Lamaknen Selatan sangat membutuhkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Belu soal kebutuhan listrik. Pasalnya di desa Lutha Rato terdapat tiga dusun tersisa yang belum memiliki pemasangan jaringan listrik sehingga masyarakat diwilayah tersebut kesulitan untuk mendapatkan akses listrik dari PLN.

Kepala Desa Lutha Rato (Agustinus Lambertus Bere) mengatakan selama sudah dua sampai tiga tahun jaringan listrik masuk ke desa-desa diwilayah Kabupaten Belu tetapi kami masyarakat di tiga dusun tersebut belum mendapatkan jatah pelayanan listrik PLN dimana tidak ada jaringan listrik dibangun oleh pihak PLN.

Selain listrik PLN menjadi kebutuhan masyarakat yang perlu mendapat perhatian pemerintah, kepala desa dua periode tersebut juga mengutarakan dalam masa jabatannya yang kedua masyarakat mengeluh banyak soal kebutuhan yang belum diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Belu. Seperti masyarakat di beberapa dusun di desa Lutha rato Kecamatan Lamaknen Selatan, mereka sangat membutuhkan jaringan listrik karena memang disana belum ada jaringan listrik PLN dan diharapkan ada pelayanan Listrik gratis dari pemerintah . Selain itu akses jalan menuju tiga dusun ini juga masih membutuhan perhatian dari pemerintah setempat karena jalannya masih jalan tanah dan berbatuan, serta perumahan layak huni bagi masyarakat miskin kata Agustinus/// Alfons Karaen

 

Facebook Comments

1 Comment

Tinggalkan Balasan