Jembatan “Mo’at” Nyaris putus dihatam banjir

20170123_111706 (Small)
Jembatan Mo’at hampir roboh

20170123_111740 (Small)

Manewain, Lutha Rato Broadband.

23/01/2017///Jembatan Mo’at ini dibangun pada tahun 2011, dananya berasal dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan (PNPM Pedesaan) dan jembatan ini sudah berumur sekitar 5 tahun lebih. Jembatan ini merupakan Penghubung jalan dari Desa Sisi Fatuberal dan Desa Loonuna menuju desa Lutha Rato nyaris Runtuh sejak beberapa tahun terakhir. Posisi jembatan ini tepat berada di batas wilayah Desa Sisi Fatuberal, Desa Loonuna dan Desa Lutha Rato yang merupakan penghubung utama untuk masyarakat ke-tiga desa tersebut diatas.

Para pengguna Jembatan ini terutama para pengemudi kendaraan bermuatan berat yang akan masuk atau keluar diharapkan untuk selalu berhati-hati melewati jembatan ini terutama pada saat musim hujan dan sungai berbanjir karena selain longsor, posisi jembatan inipun sudah mulai miring menuju aliran sungai.

Jika dilihat faktanya secara keseluruhan maka jembatan ini merupakan jalan utama yang menghubungkan desa-desa tersebut serta jalan menuju Ibukota Kecamatan Lamaknen Selatan (Wilayah Kecamatan Lamaknen Selatan) dipastikan runtuh karena dihantam air banjir pada saat hujan tiba,serta rawan longsoran dan lain-lain. Sehingga diharapkan kepada pemerintah daerah pada umunya serta Pemerintah desa pada khususnya agar jembatan ini segera diperbaiki serta diharapkan agar pemerintah Desa harus melaporkan ke Pemerintah Daerah supaya diperhatikan selanjutnya kata seorang warga masyarakat..

 

Facebook Comments

1 Comment

Tinggalkan Balasan