Sungai Mo”at Mulai Mengamuk

Badan Jembatan Mo”at Sudah Terjatuh
Bagian Atas Jembatan Mo”at Sudah Mulai Berlubang

Sideka. Lutha Rato.desa.id

Lutha Rato,/11/03/2017// Jembatan Mo’at Ini Dibangun Pada Tahun 2011, Dananya Berasal Dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan (PNPM Pedesaan) dan Kira-Kira Sudah Berumur Sekitar 5 Tahun Lebih. Jembatan Ini Merupakan Penghubung Jalan Dari Desa Sisi Fatuberal dan Desa Loonuna Menuju Desa Lutha Rato Akan Runtuh Kemarin Karena Dihatam Banjir Yang Sangat Besar, Posisi Jembatan ini tepat berada di batas wilayah Desa Sisi Fatuberal, Desa Loonuna dan Desa Lutha Rato yang merupakan penghubung utama untuk masyarakat ke-tiga desa tersebut diatas.

Para pengguna Jembatan ini terutama para pengemudi kendaraan bermuatan berat yang akan masuk atau keluar diharapkan untuk selalu berhati-hati melewati jembatan ini terutama pada saat musim hujan dan sungai berbanjir seperti kemarin karena selain longsor, posisi jembatan inipun sudah mulai Berlubang dibagian Jalan dan mulai miring menuju aliran sungai.

Jika dilihat faktanya secara keseluruhan maka jembatan ini merupakan jalan utama yang menghubungkan desa-desa tersebut serta jalan menuju Ibukota Kecamatan Lamaknen Selatan (Wilayah Kecamatan Lamaknen Selatan) dipastikan runtuh karena dihantam banjir pada saat hujan yang berkepanjangan beberapa hari ini serta bahu jalan akan longsoran dan lain-lain. Sehingga diharapkan kepada pemerintah daerah pada umunya serta Pemerintah desa pada khususnya agar jembatan ini segera diperbaiki serta diharapkan agar pemerintah Desa harus melaporkan ke Pemerintah Daerah supaya diperhatikan selanjutnya karena kami melihat beberapa hari ini akan terjadi hujan yang deras dan akan membawa banjir yang Besar, contoh seperti kemarin banjir melewati badan jembatan apalagi kondisi daripada sungai sangat sempit kata seorang warga masyarakat. //Alfons Karaen///

Permukaan Di Atas Jembatan
Permukaan di Bagian Barat
Permukaan di Bagian Timut

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan