Pembukaan Jalan Baru Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Lutharato desa.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur, menyatakan bahwa pembukaan jalan-jalan baru didaerah itu merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

“Akses jalan baru ini tentu akan dapat menambah geliat ekonomi masyarakat, di mana yang tadinya belum ada transportasi kini sudah dapat dilalui, sehingga bisa memperbaiki ekonomi masyarakat setempat,” ujar Kepala Desa Lutharato, Agustinus L. Bere, di Manewain, Senin (03/09/2018)

Manfaat pembukaan jalan baru di wilayah daerah itu, menurutnya, selain membuka wilayah pemukiman baru, juga secara otomatis akan lebih menaikan harga tanah masyarakat ke depannya.

“Dalam beberapa titik pembukaan jalan baru ini selain ada yang  dilanjutkan dari pekerjaan tahun sebelumnya, juga terdapat jalan baru yang akan dikerjakan tahun 2018 ini,” katanya.

Pada pengerjaan proyek jalan baru yang akan dilanjutkan penimbunannya 2018 ini, kata Agus. “Proses penimbunannya rencananya akan dirampungkan tahun ini dari gerbang gapura cabang masuk hingga masuk di dusun manewain sekitar 2000 meter. Anggarannya sekitar Rp. 3,5 miliar,” tambah Kepala Desa Lutharato , Agustinus Lambertus Bere.

Foto & Liputan  : Alfons Karaen

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan